Pelatihan Prioritas Kelompok Rentan

Rate this page






Layanan Kami



Persyaratan Pelayanan

Merupakan pengguna layanan pada BBPPMPV BMTI yang masuk ke dalam kriteria kelompok rentan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Pengguna layanan yang termasuk ke dalam kelompok rentan ini adalah:

  1. Disabilitas;
  2. Wanita hamil;
  3. Anak-anak;
  4. Lansia;
  5. Korban bencana sosial; dan
  6. Korban bencana alam.


Sistem, Mekanisme, dan Prosedur Pelayanan

Alur Pelayanan Kelompok Rentan di BBPPMPV BMTI:

  1. Disambut satpam, diarahkan ke ULP.
  2. Isi buku tamu, menuju ruang pelayanan khusus.
  3. Gunakan sarana prasarana sesuai kebutuhan.
  4. Minta bantuan petugas jika perlu.
  5. Petugas ULP bantu hubungi unit terkait jika butuh informasi.
  6. Petugas ULP bantu dapatkan sarana prasarana yang dibutuhkan.
  7. Isi Survei Kepuasan Pelanggan.
  8. Diantar ke ruang tunggu prioritas, kemudian meninggalkan BBPPMPV BMTI.

Catatan:

  1. Pengguna layanan prioritas kelompok rentan didampingi petugas satpam dan petugas khusus selama proses pelayanan.
  2. BBPPMPV BMTI menyediakan ruang pelayanan khusus dan sarana prasarana yang ramah kelompok rentan.
  3. Petugas ULP siap membantu pengguna layanan prioritas kelompok rentan dalam mendapatkan informasi dan kebutuhan layanan.


Jangka Waktu Pelayanan

Jangka waktu pelayanan prioritas dapat diterima selama pengguna layanan berada dalam lingkungan BBPPMPV BMTI dan diprioritaskan.


Biaya

Tidak ada biaya/tarif yang dikenakan kepada pengguna layanan atau gratis.


Produk Pelayanan

Sarana dan Prasarana Prioritas bagi Kelompok Rentan.


Kompetensi Pelaksana

Pendamping kunjungan harus memahami standar pelayanan, mampu berdiskusi dan mengoperasikan alat.


Pengaduan

Pengaduan dapat dilakukan langsung ke BBPPMPV BMTI melalui kotak pengaduan atau email ke bbppmpvbmtikemdikbud@gmail.com.


Sarana dan Prasarana

Fasilitas Yang Di Dapat

  1. Parkir khusus kelompok rentan;
  2. Guiding blok;
  3. Jalur landai dan pegangan rambat;
  4. Kursi roda, tongkat, dan kruk;
  5. Ruang tamu prioritas dengan AC;
  6. Kamar asrama khusus kelompok rentan;
  7. Loket khusus;
  8. Toilet khusus;
  9. Area bermain anak, indoor, dan outdoor;
  10. Ruang laktasi;
  11. Alat bantu tuna netra dan tuna rungu;
  12. Komputer dengan keyboard braylle; dan
  13. Layar informasi dengan runing text dan infografis.


Komitmen

BBPPMPV BMTI berkomitmen untuk memberikan pelayanan pelatihan yang bermutu, tepat waktu, dan memuaskan bagi para peserta pelatihan.



Views: 15