InformasiUmum

PENYAMBUTAN PEJABAT BARU KEPALA BBPPMPV BMTI KOMITMEN BARU UNTUK PENDIDIKAN VOKASI YANG LEBIH UNGGUL

Rate this post
Kepala BBPPMPV BMTI memberikan Sambutan pertama

Cimahi, BBPPMPV BMTI dengan bangga mengumumkan bahwa pada hari Kamis 13 Juni 2024 telah dilantik Dr. Anwar Sidarta, M.Si sebagai Kepala BBPPMPV BMTI yang baru. Pria kelahiran Nganjuk 51 tahun lalu ini memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam dunia pendidikan vokasi dan penjaminan mutu pendidikan.

Kabag TU BBPPMPV BMTI, Wanto, S.T.M.Eng, menyampaikan sambutan selamat datang kepada Kepala BBPPMPV BMTI yang baru dilantik dengan penuh semangat kekeluargaan. “Kami sangat gembira menyambut Bapak Dr. Anwar Sidarta sebagai Kepala BBPPMPV BMTI yang baru. Dengan pengalaman dan dedikasi beliau, kami yakin bahwa BBPPMPV BMTI akan terus berkembang dan semakin maju,” ujar Wanto. Beliau juga menyampaikan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara seluruh anggota civitas akademika untuk mencapai tujuan bersama.” Tutup Wanto.

Foto Bersama dengan seluruh Pegawai BBPPMPV BMTI

Sebelum menjabat sebagai Kepala BBPPMPV BMTI, Dr. Anwar Sidarta telah meniti karier yang cemerlang. Beliau sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha di BBPPPMV BOE (Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika). Karier beliau di BBPPPMV BOE dimulai dengan posisi fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) yang juga merangkap sebagai Ketua Tim Kerja Program. Pada tahun 2022, Dr. Anwar Sidarta dilantik menjadi Kepala Bagian Tata Usaha BBPPPMV BOE dengan masa jabatan selama dua tahun, yaitu 2022 s.d 2024

Semangat Belajar dan Berbagi” menjadi pedoman Dr. Anwar Sidarta dalam mengantarkan BBPPMPV BMTI menjadi lembaga yang lebih maju. Dengan semangat tersebut, beliau berharap BBPPMPV BMTI akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Indonesia.

Sebelum bergabung dengan BBPPPMV BOE, Dr. Anwar Sidarta juga memiliki pengalaman berharga di LPMP Jawa Timur. Pada tahun 2017, beliau memulai karier sebagai Ketua Tim Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan pada tahun 2020, beliau berhasil membawa BBPPPMV BOE meraih predikat yang sama. Dengan pengalaman yang beliau miliki mudah-mudahan dapat mengantarkan BBPPMPV BMTI untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpanrb).

Dalam sambutannya, Dr. Anwar Sidarta menegaskan komitmennya untuk melakukan hal-hal yang cepat, tepat, dan efisien sesuai dengan moto BBPPMPV BMTI. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan kesejahteraan seluruh anggota civitas akademika BBPPMPV BMTI yang menjadi tagline atau slogan dalam kepemimpinannya.

“Lembaga yang besar tentunya ditopang dengan SDM yang hebat,” ujar Dr. Anwar Sidarta. Oleh karena itu, dalam kepemimpinan yang baru ini, BBPPMPV BMTI diharapkan dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi nyata dalam mencetak Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang kompeten dan profesional di Bidang Mesin dan Teknik Industri dan berdampak pada peningkatan lulusan SMK yang berkualitas tentunya. Anwar Sidarta mengajak seluruh civitas akademika BBPPMPV BMTI untuk bekerja sama dan mendukung visi dan misi lembaga, guna mewujudkan pendidikan vokasi yang lebih unggul di Indonesia.

Foto seluruh Pegawai BBPPMPV BMTI berdoa dalam kegiatan

Anwar Sidarta juga menyampaikan bahwa setiap pemimpin memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda. Beliau menekankan pentingnya keterbukaan dan pelayanan yang efektif dalam segala bentuk. “Pemimpin adalah pelayan,” tegasnya, menunjukkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder BBPPMPV BMTI.

Dengan kepemimpinan Dr. Anwar Sidarta, BBPPMPV BMTI siap untuk menghadapi tantangan baru dan terus berkomitmen pada peningkatan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia. Mari bersama-sama kita dukung dan wujudkan visi ini untuk masa depan yang lebih baik. ***(Penulis Doni TP, Editor Erly)

 

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
BBPPMPV BMTI Kemendikbudristek

Saluran Informasi dan Pengaduan :
Whatsapp : 08112242326
Telepon : (022) 6652326
Fax : (022) 6654698
Email : bbppmpv.bmti@kemdikbud.go.id
Laman : bbppmpvbmti.kemdikbud.go.id

Sosial Media Resmi:
Twitter : @bmti_kemdikbud
Facebook/Youtube/Linkedin : BBPPMPV BMTI Kemdikbud
Instagram/Tiktok : @bmti.kemdikbud

Views: 25