InformasiUmum

Serah Terima Jabatan Kepala BBPPMPV BMTI

Rate this post
Penyerahan kenang-kenangan kepada Plt. Kepala BBPPMPV BMTI demisioner, Saryadi, S.T., M.B.A.

Cimahi, BBPPMPV BMTI –  Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI) menggelar acara serah terima jabatan kepala balai di Bale Binangkit (15/06/2024). Acara ini menandai peralihan kepemimpinan dari Plt. Kepala BBPPMPV BMTI demisioner, Saryadi, S.T., M.B.A., kepada kepala yang baru, Dr. Anwar Sidarta, M.Si.

Berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 58690/M/60/2024, Dr. Anwar Sidarta, M.Si. terpilih sebagai Kepala BBPPMPV BMTI yang baru sejak ditandatanganinya SK yaitu tanggal 11 Juni 2024. Pergantian ini diharapkan dapat membawa semangat baru dan kontinuitas pelaksanaan program-program yang telah direncanakan.

Ucapan Terima Kasih dan Selamat Datang

Sambutan dan ucapan selamat datang kepada Kepala BBPPMPV BMTI yang baru

Kepala Bagian Tata Usaha BBPPMPV BMTI, Wanto,S.T., M.Eng. menyampaikan selamat atas terpilihnya pimpinan yang baru. “Kami mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar BBPPMPV BMTI kepada Bapak Anwar. Semoga kepemimpinan yang  baru dapat membawa BBPPMPV BMTI menuju pencapaian yang lebih tinggi dan meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Indonesia,” ujar Wanto. Rasa terima kasih yang tulus, disampaikan pula kepada Sesditjen Pendidikan Vokasi, Saryadi, S.T., M.B.A. selaku Plt. Kepala BBPPMPV BMTI demisioner.

Sambutan Kepala BBPPMPV BMTI yang baru dilantik

Kepala BBPPMPV BMTI, Dr. Anwar Sidarta, M.Si. juga mengucapkan terima kasih kepada Plt. Kepala BBPPMPV BMTI demisioner atas jasa dan kepemimpinannya selama masa transisi. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Saryadi atas segala dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai pelaksana tugas. Kepemimpinan dan kontribusi yang diberikan, telah membantu menjaga kesinambungan program-program yang ada di BBPPMPV BMTI,” kata Anwar.

BBPPMPV BMTI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi melalui berbagai program pelatihan, evaluasi, monitoring, dan akreditasi terhadap institusi pendidikan vokasi di bidang mesin dan teknik industri. Dengan kepemimpinan yang baru, diharapkan BBPPMPV BMTI dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak guru dan tenaga kependidikan yang kompeten dan profesional di Indonesia. ”Dengan kerja sama berbagai pihak yang berada di civitas akademika BBPPMPV BMTI, kita kuatkan potensi yang dimiliki untuk pendidikan vokasi yang lebih menguatkan Indonesia,” lanjut Anwar.

Penandatanganan Berita Acara Kepala BBPPMPV BMTI

Dalam sambutannya, Saryadi mengungkapkan rasa syukur, terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama masa transisi, dan menekankan pentingnya interaksi dan keterbukaan dalam berkomunikasi secara kelembagaan untuk membentuk organisasi yang sehat dan dinamis. “Saya meyakini bahwa melalui interaksi yang baik dan keterbukaan, kita dapat menciptakan organisasi yang sehat dan dinamis. Oleh karena itu, kami telah melakukan survei indeks kesehatan organisasi sebagai parameter yang valid untuk mengevaluasi kondisi aktual organisasi kita dan bagaimana kita dapat terus berkembang dengan berhasil,” ungkapnya.

Sambutan Plt. Kepala BBPPMPV BMTI demisioner

Pentingnya kepemimpinan konsultatif juga ditekankan oleh Saryadi dalam menyuarakan aspirasi, ide, dan gagasan baru. “Kepemimpinan konsultatif menjadi pendekatan yang kami anut. Dengan gaya kepemimpinan ini, kita dapat menyuarakan aspirasi, ide, dan gagasan baru. Semua ini bertujuan untuk mengembangkan organisasi yang lebih sehat dan bersaing secara efektif,” pungkasnya.***(Penulis : Doni TP, Editor : Erwin, Herna).

Foto bersama pegawai BBPPMPV BMTI

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
BBPPMPV BMTI Kemendikbudristek

Saluran Informasi dan Pengaduan :
Whatsapp : 08112242326
Telepon : (022) 6652326
Fax : (022) 6654698
Email : bbppmpv.bmti@kemdikbud.go.id
Laman : bbppmpvbmti.kemdikbud.go.id

Sosial Media Resmi:
Twitter : @bmti_kemdikbud
Facebook/Youtube/Linkedin : BBPPMPV BMTI Kemdikbud
Instagram/Tiktok : @bmti.kemdikbud

Views: 19