Menggugah Semangat Pendidikan Melalui Peringatan Hardiknas 2024

Cimahi, BBPPMPV BMTI – Tanggal 2 Mei adalah momen penting dalam sejarah pendidikan. Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah hari yang dijadikan penghormatan bagi para pelaku pendidikan, baik guru, siswa, maupun seluruh elemen masyarakat. Peringatan ini merupakan momentum penting untuk merenungkan peran dan pentingnya pendidikan dalam membentuk masa depan bangsa.

Dalam rangka memperingati Hardiknas tahun 2024, BBPPMPV BMTI menyelenggarakan upacara yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan siswa SMK yang sedang mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL). Guru-guru SMK dan instruktur Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) yang menjadi peserta pelatihan di BBPPMPV BMTI, turut pula mengikuti upacara dengan khidmat. Adapun tema peringatan Hardiknas tahun ini adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar.”

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi yang juga merupakan plt. Kepala BBPPMPV BMTI, Saryadi, S.T., M.B.A. hadir sebagai pembina upacara. Pada kesempatan itu, Saryadi membacakan pidato Mendikbudristek dalam rangka menyambut Hardiknas 2024. Inti sambutannya adalah Mendikbudristek menitipkan Merdeka Belajar kepada segenap pendidik yaitu para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan. “Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” tutur Saryadi yang mengutip pidato Mendikbudristek.

Peringatan Hardiknas 2024 dimeriahkan dengan adanya lomba peragaan busana adat yang diikuti oleh para pegawai, sebagai salah satu wujud dari kecintaan terhadap budaya dan tradisi lokal yang patut dilestarikan. Peserta pelatihan pun sangat antusias untuk memeriahkan acara dengan mengikuti kompetisi video dengan tema “Merdeka Belajar” yang diadakan di media sosial BBPPMPV BMTI. Video-video inspiratif dari para peserta tidak hanya menjadi sumber motivasi bagi guru dan instruktur, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya kreativitas dan inovasi dalam dunia pendidikan.

“Pada momen peringatan ini, saya ingin mengajak kita semua untuk merenungkan kembali peran kita masing-masing dalam dunia pendidikan,” tutur Saryadi, “Mari kita terus berupaya memberikan yang terbaik bagi generasi muda. Mari kita jadikan setiap hari sebagai hari pendidikan, dengan terus belajar, berkembang, dan menginspirasi orang-orang di sekitar kita,” pungkasnya.*** (Penulis : Herna, Editor : Wanto).

Plt. Kepala BBPPMPV BMTI dan Kepala Bagian Tata Usaha memberikan penghargaan kepada 2 orang pegawai teladan
Nurul Fajrina, siswi SMKN 1 Sukabumi yang sedang mengikuti program PKL di BBPPMPV BMTI, menyumbangkan suara emasnya dengan menyanyikan lagu “Tanah Airku” ciptaan Ibu Sud
Ekspresi bahagia para peserta diklat pemenang lomba kreativitas video
Tim Penyelarasan dan Kerja Sama DUDI BBPPMPV BMTI meraih juara I lomba busana adat antar tim kerja
Para pemenang lomba busana adat kategori individu
Selamat Hari Pendidikan Nasional ! Semangat merdeka belajar untuk semua insan pendidikan. Teruslah menginspirasi dan menggelorakan semangat belajar demi masa depan yang lebih cerah

 

 

 

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
BBPPMPV BMTI Kemendikbudristek

Saluran Informasi dan Pengaduan :
Whatsapp : 08112242326
Telepon : (022) 6652326
Fax : (022) 6654698
Email : bbppmpv.bmti@kemdikbud.go.id
Laman : bbppmpvbmti.kemdikbud.go.id

Sosial Media Resmi:
Twitter : @bmti_kemdikbud
Facebook/Youtube/Linkedin : BBPPMPV BMTI Kemdikbud
Instagram/Tiktok : @bmti.kemdikbud