Dirgahayu BBPPMPV BMTI ke-52

Cimahi, BBPPMPV BMTI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) lembaga merupakan kesempatan bagi pimpinan dan seluruh pegawai untuk merefleksikan pencapaian, memperingati tonggak sejarah, dan momen-momen penting yang telah terjadi sepanjang tahun.  Acara ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk menghargai kontribusi seluruh pegawai dan merencanakan langkah serta strategi ke depan.

Peringatan HUT BBPPMPV BMTI yang ke-52 telah dirayakan oleh segenap pimpinan dan pegawai di Bale Pancaniti (17/04/2024). Dari penelusuran sejarah berdirinya lembaga, tanggal 1 April 1972 telah ditetapkan sebagai hari jadi PPPG Teknologi Bandung sebagai cikal bakal BBPPMPV BMTI sekarang. Walaupun acara ini tidak diselenggarakan tepat pada tanggal 1 April 2024, hal ini tidak mengurangi kekhidmatan dan makna penting dari peringatan HUT lembaga.

Acara peringatan HUT BBPPMPV BMTI ke-52 diselenggarakan dengan mengusung konsep perayaan, syukuran, dan doa.  Acara ini mengajak seluruh pegawai untuk mengenang atau flash back sejenak ke masa lalu awal pendirian lembaga untuk selanjutnya memikirkan langkah strategik menuju masa depan bangsa. Tidak hanya itu, acara HUT diisi dengan pemberian penghargaan kepada pegawai yang telah membaktikan dirinya bekerja untuk lembaga dan akan memasuki masa purnabakti pada tanggal 1 Mei 2024.

Dua orang pegawai yang akan memasuki masa purnabakti tersebut adalah Tuani Panggabean, S.Sos., S.ST., M.Pd. dan Noor Eva Khasanah, S.IP., M.Pd. yang masing-masing telah mengabdi selama 34 dan 35 tahun. Keduanya berpesan agar para pegawai yang masih aktif tetap berkarya seoptimal mungkin demi kemajuan pendidikan vokasi dan lembaga tercinta.

Kabag Tata Usaha memberikan apresiasi atas dedikasi 2 orang pegawai yang akan memasuki masa purnabakti
Kabag Tata Usaha memberikan apresiasi atas dedikasi 2 orang pegawai yang akan memasuki masa purnabakti

Ketua Kelompok Kerja Fasilitasi Peningkatan Kompetensi PTK, Erwin Danismaya, S.E., M.Ak. yang juga menjadi panitia peringatan HUT BBPPMPV BMTI ke-52 ini menyebutkan rangkaian acara yang terdiri dari lomba video ucapan selamat ulang tahun dari setiap unit kerja atau individu, kuis “Seberapa BMTI Kita?”, dan lomba baca puisi. Dalam sambutannya, Erwin menyampaikan selamat kepada seluruh pegawai dan keluarga besar BBPPMPV BMTI atas usianya yang ke-52. “Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan menjadi bukti dari dedikasi, kerja keras, serta kerja sama yang solid di antara kita semua,” ucapnya.

Peringatan HUT BBPPMPV BMTI ini resmi dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha BBPPMPV BMTI, Wanto, S.T. M.Eng. Menurutnya, peringatan HUT ini merupakan momen istimewa untuk bersama-sama mengevaluasi perjalanan lembaga selama ini, merayakan keberhasilan yang telah dicapai, dan menyongsong masa depan dengan semangat baru. “Momen ini juga menjadi kesempatan untuk memperkuat tali persaudaraan dan silaturahmi di antara kita,” tutur Wanto. Ungkapan terima kasih juga disampaikan Wanto kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara. ”Mari kita nikmati acara ini dengan semangat kebersamaan dan kegembiraan. Semoga BBPPMPV BMTI terus berkembang dan memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan negara,” katanya.

Rangkaian acara lomba dimulai dengan lomba puisi yang diikuti oleh pegawai dan peserta PKL yang menampilkan penghayatan dalam pembacaan puisi. Pemenang lomba ini adalah Cucu Jajat Sudrajat sebagai juara pertama, juara kedua yaitu Ujang Ahmad Sobandi, dan ketiga yaitu Dwi Wahyu Widiastuti. Juara harapan pertama diraih oleh Agustina Tineke Mingkid, diikuti oleh juara harapan kedua dan ketiga yaitu Puja dan Windi, keduanya merupakan peserta PKL.

Penyerahan hadiah dari penanggung jawab Penyelarasan dan Kerja Sama DUDI kepada juara I lomba puisi, Cucu Jajat Sudrajat

Lomba selanjutnya adalah menjawab pertanyaan melalui kuis ”Seberapa BMTI Kita?” melalui aplikasi Kahoot. Kuis diikuti oleh seluruh pegawai dengan antusias dan sangat menghibur. Pertanyaan terdiri dari 20 soal berisi tentang pengetahuan seputar  sejarah dan capaian penting lembaga. Pemenang kuis ini terdiri dari Imartin Nur Solihah sebagai juara 1, juara 2 adalah Okky Ardhiansyah, dan Bernadeta Ajeng sebagai juara ke-3. Pemenang ke-4 hingga ke-10 turut pula mendapatkan hadiah.

Penyampaian hadiah kepada pemenang kuis “Seberapa BMTI Kita?” oleh Ketua Kelompok Kerja Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi
Peserta antusias mengerjakan kuis menggunakan HP masing-masing

Acara dilanjutkan dengan penayangan 11 video ucapan selamat ulang tahun kepada BBPPMPV BMTI yang ke-52. Video ini dilombakan dan diikuti oleh unit-unit kerja. Para pemenangnya adalah tim Penjaminan Mutu sebagai juara pertama,  juara kedua diraih oleh tim Penyelarasan dan Kerja Sama DUDI, dan juara ke-3 adalah tim Tata Laksana dan Kepegawaian. Hadiah juara harapan I jatuh kepada tim Tata Usaha Rumah Tangga, harapan kedua yaitu tim program keahlian Elektronika dan Informatika, serta harapan ketiga adalah tim program keahlian Las dan Fabrikasi Logam.

Penyampaian hadiah kepada pemenang lomba video ucapan selamat ulang tahun oleh Ketua Kelompok Kerja Data, Informasi, Publikasi, dan Pelaporan
Suasana makan siang sebagai ungkapan rasa syukur atas pencapaian BBPPMPV BMTI di usia ke-52

Acara ditutup dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama sebagai ungkapan rasa syukurDirgahayu BBPPMPV BMTI ke-52, semoga kita terus bersinergi dan meraih pencapaian yang lebih tinggi di masa depan. *** (Penulis : Doni TP, Editor : Herna).

 

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
BBPPMPV BMTI Kemendikbudristek

Saluran Informasi dan Pengaduan :
Whatsapp : 08112242326
Telepon : (022) 6652326
Fax : (022) 6654698
Email : bbppmpv.bmti@kemdikbud.go.id
Laman : bbppmpvbmti.kemdikbud.go.id

Sosial Media Resmi:
Twitter : @bmti_kemdikbud
Facebook/Youtube/Linkedin : BBPPMPV BMTI Kemdikbud
Instagram/Tiktok : @bmti.kemdikbud