BAZAR RAMADAN HASIL KERJASAMA DHARMA WANITA PERSATUAN DAN DEWAN KEMAKMURAN MASJID BAHRUL ULUM

Foto Bersama Kabag TU, Pengurus DWP didampingi oleh Ketua DKM Bahrul Ulum

Cimahi, BBPPMPV BMTI Pada hari ini, Selasa tanggal 26 Maret 2024, bertepatan dengan tanggal 16 dan 17 Ramadan 1445H, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI) bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bahrul Ulum, mengadakan acara tahunan “Bazar Ramadan” di Pelataran Bale Pancaniti. Acara ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi keluarga dan memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar kantor BBPPMPV BMTI.

Ketua Pelaksana, Ibu Yulia Syariful, melaporkan bahwa bazar tahun ini lebih meriah daripada sebelumnya. Terdapat 19 stan yang menawarkan beragam produk, mulai dari makanan ringan, camilan, peralatan rumah tangga, hingga pakaian yang semuanya berasal dari keluarga besar BBPPMPV BMTI. Yulia Syariful juga mengucapkan terima kasih atas dukungan lembaga terhadap kesuksesan acara ini. Sebagai ketua pelaksana kegiatan yang juga menangani bidang ekonomi DWP, beliau merasa bersyukur karena acara tahun ini berjalan sukses setelah terhenti pada tahun sebelumnya. Selain bazar, DWP bersama DKM juga menyelenggarakan kegiatan sosial, seperti pengumpulan pakaian layak pakai yang dijual untuk didonasikan kepada mereka yang membutuhkan.

Foto Kabag TU dan Ketua DKM Bahrul Ulum Mengunjungi Stan Bazar

Acara yang diresmikan pada pukul 08.00 oleh ketua DKM dan Pengurus DWP dan dihadiri oleh seluruh pegawai BMTI ini, memberikan suasana meriah karena tersedianya kebutuhan sehari-hari bagi pengunjung. Sambutan dilanjutkan oleh Kepala Bagian Tata Usaha BBPPMPV BMTI, Wanto, S.T., M.Eng., yang menyatakan kebanggaannya terhadap konsistensi DWP dalam mendukung perekonomian masyarakat dengan sentuhan sosial yang terintegrasi dalam program-programnya. Dia menyoroti koordinasi yang efektif dalam kegiatan tersebut, merasa bersyukur atas cuaca cerah selama bulan suci Ramadan.

Foto Pengunjung Stan Bazar

Tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan UMKM sekaligus memberikan bantuan kepada sesama melalui penggalangan dana dari kegiatan sosial. Acara juga menyediakan perlengkapan shalat yang didonasikan kepada yang membutuhkan. Wanto menekankan pentingnya meningkatkan kinerja meskipun dalam kondisi puasa, mengajak semua warga BBPPMPV BMTI dan semua yang hadir untuk mengalokasikan setiap kegiatan Ramadan dengan niat yang tulus.

Foto Pengunjung Stan Bazar sedang Bertransaksi

Diharapkan segala rezeki yang diperoleh dapat dikelola dengan baik untuk kebaikan sesama yang membutuhkan. Setelah penutupan acara, Wanto dan ketua DKM berkeliling ke berbagai stan untuk berbelanja kebutuhan buka puasa, disambut antusias oleh pengunjung yang mencari kebutuhan sesuai dengan kebutuhan mereka.***(Penulis Doni TP, Editor Erly)