Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Tahun 2024

Cimahi, BBPPMPV BMTI – Seluruh pegawai BBPPMPV BMTI berkumpul di lapangan upacara untuk merayakan tonggak sejarah yakni Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBBM) yang digelar Jumat (16/2/2024). Plt. Kepala BBPPMPV BMTI, Saryadi, S.T., M.B.A. hadir memberikan arahan dan himbauan untuk memperkuat enam area kunci  yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Pencanangan Zona Integritas (ZI) adalah upaya untuk mengakselerasi tercapainya tujuan-tujuan dari Reformasi Birokrasi, yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, instansi yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Rangkaian kegiatan pencanangan terdiri dari pembacaan komitmen BBPPMPV BMTI menuju ZI-WBBM, pembacaan ikrar oleh plt. Kepala BBPPMPV BMTI yang diikuti oleh seluruh pegawai, penandatanganan pakta integritas pejabat baru, penandatanganan komitmen menolak gratifikasi, penandatanganan komitmen WBBM, dan pengguntingan pita disertai pelepasan balon ke udara.

Penandatanganan komitmen oleh pegawai disaksikan oleh plt. Kepala BBPPMPV BMTI dan Kepala Bagian Tata Usaha

Dalam arahannya, Saryadi menyampaikan bahwa WBBM ini harus didukung oleh segenap komponen di lembaga. “Setiap pegawai yang memiliki uraian tugas masing-masing, memiliki peranan yang besar dalam mewujudkan WBBM,” ungkapnya, “Mulai dari tim keamanan, tim kebersihan, tim administrasi, pejabat fungsional, hingga pengajar, turut berkontribusi khususnya dalam mendukung pelayanan publik,” ujarnya.

Arahan dari plt. Kepala BBPPMPV BMTI
Plt. Kepala BBPPMPV BMTI dan Kepala Bagian Tata Usaha beserta para kepala kelompok kerja dan penanggung jawab
Plt. Kepala BBPPMPV BMTI dan Kepala Bagian Tata Usaha beserta para ketua program keahlian
Pelepasan balon ke udara dan merpati menandai berlakunya pencanangan menuju ZI-WBBM

Sesuai dengan visi misi BBPPMPV BMTI yang salah satu di antaranya adalah meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan pada pendidikan vokasi, Saryadi menyampaikan pesan pentingnya kepada seluruh pegawai. “Berilah pelayanan yang terbaik bagi para guru SMK yang dilatih di sini, buatlah mereka nyaman,” jelasnya, “Bekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang berguna untuk diajarkan nantinya kepada siswa-siswa di SMK,” pungkasnya.*** (Penulis : Herna/Doni TP, Editor : Wanto).

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
BBPPMPV BMTI Kemendikbudristek

Saluran Informasi dan Pengaduan :
Whatsapp : 08112242326
Telepon : (022) 6652326
Fax : (022) 6654698
Email : bbppmpv.bmti@kemdikbud.go.id
Laman : bbppmpvbmti.kemdikbud.go.id

Sosial Media Resmi:
Twitter : @bmti_kemdikbud
Facebook/Youtube/Linkedin : BBPPMPV BMTI Kemdikbud
Instagram/Tiktok : @bmti.kemdikbud