Harmoni Perubahan Mengiringi Pergantian Kepemimpinan di BBPPMPV BMTI

Cimahi, BBPPMPV BMTI – Dalam sebuah perjalanan organisasi, pergantian kepemimpinan adalah suatu momen yang sarat makna. Begitu pula dengan organisasi BBPPMPV BMTI yang menyelenggarakan acara Lepas Sambut plt. Kepala BBPPMPV BMTI pada Selasa (16/1/2024) di Bale Pancaniti. Momen ini adalah momen yang penting untuk menyambut kepemimpinan baru sekaligus melepas sosok yang telah memimpin dengan penuh dedikasi. Acara lepas sambut dihadiri oleh 148 orang PNS dan 75 orang PPNPN, yang telah menjadi saksi atas perubahan kepemimpinan ini.

Kepemimpinan beralih dari Supriyono, M.Si. sebagai plt. Kepala BBPPMPV BMTI yang lama kepada Saryadi, S.T., M.B.A.

Kepala yang lama dan baru sama-sama memiliki visi dan komitmen untuk mendorong lembaga ini menuju prestasi yang gemilang. Melalui acara lepas sambut, diharapkan semangat dan kekompakan dalam menjalankan misi lembaga tetap terjaga. “Selama masa kepemimpinan, kita  harus melakukan sesuatu dan terobosan yang luar biasa,” ujar Supriyono, M.Si., plt. Kepala BBPPMPV BMTI yang melepas tugasnya, “Bekerja di dunia pendidikan vokasi harus militan,” ungkapnya. Pada kesempatan itu, Supriyono memaparkan capaian dan hasil yang sudah dilakukan oleh BBPPMPV BMTI selama kepemimpinannya mulai dari Mei 2019 hingga Desember 2023 atau sekitar 4 tahun 7 bulan.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi yang kini menjabat sebagai  Plt. Kepala BBPPMPV BMTI yang baru, Saryadi Guyatno, S.T., M.B.A. menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepemimpinan yang telah berjalan. “Pada intinya, dalam kehidupan ini ada awal ada akhir. Ada perjalanan mengawali dan mengakhiri, “ katanya, “Ada sekuens-sekuens yang harus dilalui. Praktik baik di bawah kepemimpinan pak Supriyono, tetap dilanjutkan. Namun demikian, masih ada ruang untuk perbaikan. Hari ini harus lebih baik dari yang kemarin,” sambungnya. Menurutnya, BBPPMPV BMTI adalah organisasi yang sudah cukup dewasa. Hal yang sudah dicapai, agar dipertahankan, ditingkatkan, dan perlu dukungan. “Tugas pendidikan vokasi kini lebih berat dan menuntut peran balai untuk berkontribusi,” ujarnya.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima kepemimpinan, disaksikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha BBPPMPV BMTI, Wanto, S.T., M.Eng.
Penyerahan cendera mata dari pemimpin baru kepada pemimpin lama

Di hari  yang berbeda, telah diselenggarakan pula acara Lepas Sambut plt. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) BBPPMPV BMTI yang merupakan rangkaian acara penting serta tidak terlupakan bagi pengurus dan anggota DWP BBPPMPV BMTI pada Kamis (18/1/2024) di Bale Binangkit. Ibu Yustina Supriyono telah melepas tugasnya kepada plt. Ketua DWP BBPPMPV BMTI yang baru yaitu Ibu Suraidah Saryadi.

Penyerahan dokumen laporan kegiatan dari plt. Ketua DWP BBPPMPV BMTI lama kepada plt. Ketua DWP BBPPMPV BMTI yang baru

Dalam suasana hangat serta penuh makna, warga BBPPMPV BMTI mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan yang telah berjalan dan selamat datang kepada pemimpin baru.***(Penulis : Herna, Editor : Wanto).

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
BBPPMPV BMTI Kemendikbudristek

Saluran Informasi dan Pengaduan :
Whatsapp : 08112242326
Telepon : (022) 6652326
Fax : (022) 6654698
Email : bbppmpv.bmti@kemdikbud.go.id
Laman : bbppmpvbmti.kemdikbud.go.id

Sosial Media Resmi:
Twitter : @bmti_kemdikbud
Facebook/Youtube/Linkedin : BBPPMPV BMTI Kemdikbud
Instagram/Tiktok : @bmti.kemdikbud