DepartemenInformasiUmum

Pembukaan Pelatihan Penguatan Manajerial Pengawas dan Kepala Sekolah di Wilayah Kota Sorong

Rate this post

Cimahi, BBPPMPV BMTI – Pelatihan Penguatan Manajerial Pengawas dan Kepala Sekolah di wilayah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya digelar di BBPPMPV BMTI pada periode 19 sampai dengan 26 November 2023. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh plt. Kepala BBPPMPV BMTI, Supriyono, M.Si., di Bale Binangkit, Selasa (21/11/2023).

“Pelatihan penguatan manajerial bagi pengawas dan kepala sekolah bukan hanya tentang meningkatkan kemampuan individu, tetapi juga tentang memajukan keseluruhan sistem pendidikan,” ujar Supriyono, “Ini merupakan investasi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan membawa dampak positif yang besar bagi siswa, staf pengajar, dan sekolah secara keseluruhan,” lanjutnya.

Harapannya adalah dengan penguatan manajerial ini, pengawas dan kepala sekolah dapat menjadi agen perubahan yang efektif dalam dunia pendidikan, memastikan bahwa setiap elemen dalam sekolah berfungsi optimal dan menghasilkan dampak yang positif  bagi siswa dan staf.

Pelatihan penguatan manajerial pengawas dan kepala sekolah di wilayah Kota Sorong, Papua Barat Daya, dibuka oleh plt. Kepala BBPPMPV BMTI

Secara umum, pelatihan ini bertujuan untuk :

  1. Memberikan penguatan terhadap kompetensi yang telah diperoleh pada pelatihan sebelumnya, untuk digunakan sebagai penunjang pelaksanaan tugas pengawas maupun kepala sekolah yang saat ini diembannya,
  2. Memberikan pengalaman dan pengetahuan terhadap program terkini dalam pengembangan sekolah.

Pelatihan ini terselenggara atas kerja sama antara BBPPMPV BMTI dengan Dinas Pendidikan Kota Sorong. Adapun sasaran dari pelatihan ini adalah para pengawas sekolah, kepala sekolah TK, SD, SMP, dan SMK dengan jumlah keseluruhan 60 orang.*** (Penulis : Herna, Editor : Wanto).

Peserta pelatihan kelas A
Peserta pelatihan kelas B
Peserta pelatihan kelas C

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
BBPPMPV BMTI Kemendikbudristek

Saluran Informasi dan Pengaduan :
Whatsapp : 08112242326
Telepon : (022) 6652326
Fax : (022) 6654698
Email : bbppmpv.bmti@kemdikbud.go.id
Laman : bbppmpvbmti.kemdikbud.go.id

Sosial Media Resmi:
Twitter : @bmti_kemdikbud
Facebook/Youtube/Linkedin : BBPPMPV BMTI Kemdikbud
Instagram/Tiktok : @bmti.kemdikbud

Views: 0