VOKABORASI : Gelar Pendidikan Vokasi Tahun 2022

BBPPMPV Bidang Mesin dan Teknologi Industri (BMTI) bekerja sama dengan BBPPMPV Pertanian menjadi tuan rumah pelaksanaan Gelar Pendidikan Vokasi dengan Tema “Kolaborasi antara Ditjen Diksi dan Industri dan Dunia Kerja dalam mewujudkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia”. Tema ini dipilih sebagai bentuk dukungan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yaitu suatu gerakan nasional untuk mendukung produksi dalam negeri yang digagas langsung oleh Presiden Jokowi, hal ini disampaikan dalam pembukaan kegiatan oleh Kepala BBPPMPV BMTI, Supriyono., M.Si. Beliau menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Juni 2022 dan dihadiri oleh berbagai unsur yang terkait dalam bidang Pendidikan Vokasi ini merupakan upaya mempublikasikan produk-produk hasil karya pendidikan vokasi berkolaborasi dengan industri baik jenjang SMK maupun Politeknik yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat.

Ir. Suharti, M.A., Ph. D, Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek juga selaku Plt. Dirjen Pendidikan Vokasi yang hadir secara virtual menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan ini menjadi tambahan energi sehingga pendidikan vokasi dan industri bisa terus berkolaborasi untuk dapat memproduksi barang-barang kebutuhan dalam negeri juga senantiasa berinovasi dan melakukan penelitian yg berkualitas untuk menemukan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh Indonesia.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi dan Plt. Direktur Kursus dan Pelatihan Kemendikbudristek Dr. Wartanto, M.M., juga menyampaikan harapan yang serupa tetapi lebih jauh beliau berharap dengan adanya kegiatan Gelar Vokasi Tahun 2022 semakin banyak masyarakat yang mengetahui produk karya anak bangsa dan mengedukasi masyarakat agar bangga pada produk buatan Indonesia sehingga hal ini berpengaruh pada meningkatnya penggunaan produk dalam negeri. Beliau berpendapat bahwa kemakmuran Indonesia bisa dicapai melalui masyarakat yang mencintai dan menggunakan produk dalam negeri dan hal ini merupakan akhir yang luar biasa. (Mira)

Beri penilaian untuk berita ini!