Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar

Ditetapkannya tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini. Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889. Pada tahun 2022 ini, tanggal 2 Mei bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 1443 H, maka berdasarkan surat edaran dari Mendikbud Ristek nomor 28254/MPK/TU.02.03/2022 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, upacara bendera dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 13 Mei 2022.

Bertempat di lapangan upacara BBPPMPV BMTI, seluruh pegawai berkumpul untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan menggunakan pakaian adat tradisional dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Upacara berjalan dengan khidmat. “Selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya.” ujar Kepala BBPPMPV BMTI, Supriyono, M.Si. mengutip pidato dari Mendikbud Ristek. “Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.” lanjutnya lagi.

Kepala BBPPMPV BMTI, Supriyono, M.Si. membacakan pidato dari Mendikbud Ristek.

Setelah upacara peringatan Hardiknas 2022 berakhir, disampaikan SK tentang Penetapan Petugas Pelayanan Publik Terbaik Periode Triwulan I Tahun 2022 kepada 2 orang pegawai dan SK Presiden RI tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X dan XX  kepada beberapa pegawai yang telah mengabdi kepada lembaga selama 10 tahun dan 20 tahun lebih. Rangkaian acara ditutup dengan halal bihalal antar sesama pegawai dan berfoto bersama. (Herna).

Penganugerahan penghargaan kepada petugas pelayanan publik terbaik periode triwulan I tahun 2022.
Penganugerahan tanda kehormatan satyalancana karya satya X dan XX kepada beberapa pegawai.
Halal bihalal antar pegawai.
Peserta upacara mengenakan pakaian adat tradisional.
Merdeka Belajar dambaan setiap insan pendidikan. Mari serentak bergerak mewujudkannya. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2022.

Beri penilaian untuk berita ini!