Serangkaian Kegiatan Meriahkan Dies Natalis BBPPMPV BMTI ke-50

Pada hari Jumat, 1 April 2022 BBPPMPV BMTI merayakan Dies Natalis yang ke-50 bertempat di Bale Pancaniti. Acara ini diawali dengan pembekalan dalam rangka menyambut Ramadhan 1443 H. Hari jadi lembaga yang ke-50 ini, kebetulan bertepatan dengan akhir bulan Sya’ban dan akan memasuki bulan Ramadhan. Pembekalan bertemakan “Menjadikan Ramadhan Sebagai Sarana Meningkatkan Amal Ibadah, Integritas dan Profesionalitas Untuk Meraih Masa Depan yang Lebih Baik”. Tausiyah serta doa bersama dipimpin oleh Ustadz Nur Ihsan, Lc. “Pada hari ini, lembaga kita telah menginjak usia 50 tahun, sebuah perjalanan yang cukup panjang bagi BBPPMPV BMTI untuk melakukan kontribusi yang signifikan bagi dunia pendidikan vokasi,” ujar Kepala BBPPMPV BMTI, Supriyono, M.Si. saat membuka acara, “Mari kita bekerja dan memberikan yang terbaik bagi guru-guru dan tenaga kependidikan sehingga SMK yang berkualitas terwujud.” tegasnya.

Memasuki usia 50 tahun, BBPPMPV BMTI terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan pendidikan vokasi di Indonesia. Saat ini, pendidikan vokasi menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam upaya membangun SDM unggul dan berkualitas. Alasannya adalah karena pendidikan vokasi lebih berfokus pada pengembangan skill dan keterampilan yang diperlukan untuk memasuki dunia kerja. Hal ini merupakan tantangan bagi BBPPMPV BMTI agar tetap mengukuhkan perannya dalam menerapkan paket 8+i program link and super match, re-branding pendidikan vokasi,  dan mengubah mindset SDM pendidikan vokasi.

Kepala BBPPMPV BMTI beserta staf merayakan Dies Natalis ke-50

Serangkaian kegiatan dilakukan untuk memeriahkan acara Dies Natalis, di antaranya adalah potong tumpeng, pertandingan olah raga antar staf di cabang bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, voli, dan renang. Adapula acara yang cukup seru yaitu lomba senam Maumere yang diikuti oleh tim Dharma Wanita Persatuan BBPPMPV Pertanian Cianjur. (Herna)

Melempar bola voli sebagai tanda dimulainya pertandingan olahraga
Seluruh peserta mengikuti senam Maumere bersama dengan semangat
Tim renang yang memenangkan perlombaan
Dirgahayu BBPPMPV BMTI ke-50 ! Semoga semakin solid, maju, dan menguatkan pendidikan vokasi di Indonesia !

Beri penilaian untuk berita ini!