PEMBUKAAN PELATIHAN DARING MERIAH, DIHADIRI OLEH LEBIH DARI 300 PESERTA

CIMAHI – Pelatihan dalam jaringan angkatan ketiga kembali dilaksanakan oleh BBPPMPV BMTI. Berbeda dengan dua pembukaan pelatihan yang telah dilaksanakan sebelumnya, kali ini dihadiri oleh 337 peserta dalam Zoom Meeting yang berasal dari jajaran struktural BBPPMPV BMTI, para pengajar dan panitia, serta peserta pelatihan.

Pelatihan angkatan ketiga ini terdiri dari tiga belas kelas, yaitu Building Information Modelling (BIM) Basic, Rancangan Anggaran Biaya (RAB) Konstruksi Bangunan Dengan Aplikasi Proyek, Matematika SMK Angkatan 2, Bahasa Inggris SMK Angkatan 2, Menggambar 3D dengan CAD, Penerapan Konsep Dasar Pengelasan, Pengelasan MIG (GMAW) dan Las TIG (GTAW) Dasar, Pemrograman dan Interfacing Sistem Mikroprosesor Tingkat Dasar, Film Animasi 2D, Membangun Sistem Networking, Dasar Pemrograman Android, Pemeliharan dan Perbaikan Sistem AC, dan Pemeliharaan Sepeda Motor Konvensional. Masing-masing kelas terdiri dari 20 orang peserta, sehingga total peserta keseluruhan adalah 260 orang.

Seperti pola pelatihan daring pada umumnya yang dilaksanakan di BBPPMPV BMTI, pelatihan daring kali ini pun memakai pola 72 JP dengan jumlah mentoring tatap muka jarak jauh sebanyak tiga kali dan sisanya adalah belajar mandiri dengan menggunakan Learning Management System (LMS) Galeri Kejuruan.

Dalam sambutannya, Kepala BBPPMPV BMTI, Supriyono mengungkapkan bahwa BBPPMPV BMTI harus mampu memberikan peran yang lebih baik dari tahun yang lalu. Untuk mencapai hal tersebut, ada tiga hal yang harus dicapai yaitu peningkatan Link and Supermatch 8+i, rebranding vokasi, dan perubahan pola pikir guru dan tenaga kependidikan Vokasi.

“Kita sudah bekerja sangat keras, sudah waktunya kita dilirik oleh masyarakat Indonesia dan industri. Lulusan vokasi harus menjadi SDM Indonesia yang unggul dan berkarakter baik”, ungkap Supriyono. (VITA)

 

Beri penilaian untuk berita ini!