Pembukaan Diklat Suplemen Kompetensi Keahlian Moda Tatap Muka Jarak Jauh (TMJJ)

Cimahi, (9/11/2020) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui BBPPMPV Bidang Mesin dan Teknik Industri menyelenggarakan Kegiatan Diklat Suplemen Kompetensi Keahlian Moda Tatap Muka Jarak Jauh (TMJJ). Kegiatan diklat ini dilaksanakan  mulai periode 9 November s.d 20 November 2020.

Kepala BBPPMPV BMTI Supriyono, M.Si, dalam sambutannya berharap,  kegiatan diklat ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh peserta diklat, dengan ketentuan pola diklat 40 JP. Penyampaian materi kegiatan belajar dengan menggunakan fasilitas tatap muka secara virtual  zoom meeting yang difasilitasi oleh pengajar dari industri/widyaiswara. 

Target dari pendidikan vokasi adalah lulusan yang kompeten dan terampil, kurikulum yang adaptif, agile, dan fleksibel, pembelajaran berbasis project dari industri, riset terapan, teaching factory, kewirausahaan yang tangguh, branding yang kuat, pimpinan yang memiliki leadership, visi, dan manajerial yang kuat, pengajar tamu dari industri, rekognisi pembelajaran lampau (RPL), magang/praktik kerja industri, SDM dengan mindset kreatif dan inovatif serta memiliki leadership yang kuat.

Mata Diklat yang diselenggarakan, yaitu :

  1. Digital Branding untuk Produk SMK
  2. Pembuatan Animasi Infografis
  3. Kepemimpinan Sekolah Membangun Link and Match dengan Iduka
  4. Virtual Public Speaking bagi Guru SMK
  5. Pengembangan dan Pengelolaan LMS sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)
  6. Pengembangan Pembelajaran Berbasis Infografis dan Video
  7. Pengembangan Produk Unggulan Bidang Mesin
  8. Penerapan Metode Project Based Learning (PBL) Bidang Mesin
  9. Pembuatan Produk Unggulan Teknologi Biomassa

Beri penilaian untuk berita ini!