Program Aksi Kejuruan Industri Berbagi Episode #8

Cimahi, Selasa (18/08/2020) – BBPPMPV Bidang Mesin dan Teknik Industri menyelenggarakan secara virtual Kegiatan Aksi Kejuruan Episode Industri Berbagi. Kegiatan ini merupakan acara ke 8 (delapan) yang telah diselenggarakan oleh BBPPMPV BMTI.

BBPPMPV BMTI kembali menghadirkan narasumber dari Dunia Usaha/Dunia Industri untuk berbagi informasi terbaru, peluang-peluang kerjasama serta informasi teknologi terkini yang telah dilaksanakan di industri, dan juga berupaya “mendekatkan sekolah, guru, siswa dan stakeholder pendidikan vokasi kepada industri”. Output dari kegiatan ini adalah terjalinnya kerjasama antara industri dan sekolah sehingga apa yang dicita-citakan yaitu link and match, “pernikahan industri dan sekolah” dapat tercapai. 

Narasumber dari industri menyampaikan paparannya, dilakukan secara virtual melalui webex event yang diisi oleh :

  1. Kristiyanto Widiyawan, GM Sustainability PT Bumi Makmur Mandiri Utama, dengan paparan “Link and Match Dunia Industri dan Dunia Pendidikan Melalui Penyelarasan Kurikulum dan Program Kelas Industri ”.
  2. Anton Budyana, Ketua DPD APTIKNAS Jawa Barat, dengan paparan “Peranan APTIKNAS pada Industri ICT di Indonesia dan tantangannya pada era industri 4.0”.

Mewakili Kepala Balai Besar, acara dibuka oleh Koordinator Pengembangan Pendidikan Vokasi, Dr. I Gusti Made Ardana, S.Pd, M.T.

Beri penilaian untuk berita ini!