Program Aksi Kejuruan Industri Berbagi Episode #7

Cimahi, Selasa (11/08/2020) – BBPPMPV Bidang Mesin dan Teknik Industri menyelenggarakan secara virtual Kegiatan Aksi Kejuruan Episode Industri Berbagi. Kegiatan ini merupakan acara ke 7 (tujuh), yang telah diselenggarakan oleh BBPPMPV BMTI. Pada kesempatan IB #7 ini, BMTI kembali menghadirkan narasumber dari Dunia Usaha/Dunia Industri untuk berbagi informasi terbaru, peluang-peluang kerjasama serta informasi teknologi terkini yang telah dilaksanakan di industri. 

Narasumber pada kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui webex event yang diisi oleh :

  1. Agung Susiadi, Trainer Supervisor PT. Schneider Indonesia, dengan paparan “Schneider Product Konowledge”.
  2. Arif Prayitno, HRD People Development PT Fuji Technica Indonesia, dengan paparan “TEFA untuk mendukung vokasi bersama SMK Negeri 1 Karawang”.

Acara dibuka oleh Koordinator Pengembangan Pendidikan Vokasi, Dr. I Gusti Made Ardana, S.Pd, M.T, beliau menyampaikan inti dari kegiatan ini “kami ingin mendekatkan sekolah, guru, siswa dan stakeholder pendidikan vokasi kepada industri yang kami undang, output dari kegiatan ini adalah terjalin kerjasama antara industri dan sekolah sehingga apa yang dicita-citakan yaitu link and match, pernikahan industri dan sekolah dapat tercapai, dan harapan kami kepada industri, pemagangan siswa smk dan guru smk, kemudian ilmu yang diberikan industri dapat berguna bagi sekolah,” ujarnya. 

Beri penilaian untuk berita ini!