Aksi Kejuruan : Industri Berbagi dari PT. CNC Controller Indonesia dan MRTC Cikarang

Pada tanggal 30 Juni 2020, PPPPTK Bidang Mesin dan Teknik Industri menyelenggarakan Kegiatan Aksi Kejuruan Episode Industri Berbagi . Tujuan kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi pihak Industri dan SMK agar menjalin kerjasama yang saling menguntungkan. 

Kegiatan ini merupakan acara perdana Aksi Kejuruan Episode Industri Berbagi yang menghadirkan narasumber dari Dunia Usaha/Dunia Industri yang dilakukan secara daring melalui webex event yang diisi oleh :

  1. Rudi Hermawan, Head Mitsubishi Regional Training Center (MRTC Cikarang), Materi tentang Overview Denso Common Rail System [Mitsubishi]
  2. Dr. Farkhan, S.T.,M.T, PT. CNC Controller Indonesia, Materi tentang Revolusi Pembelajaran Praktikum Peran Teknologi CNC

Acara dibuka oleh Kepala PPPPTK BMTI Supriyono, M.Si, beliau mengatakan kegiatan ini sesuai dengan arahan dari Presiden Republik Indonesia dan Menteri Pendidikaan dan Kebudayaan untuk meningkatkan peluang link and match guna berkolaborasi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri serta meraih kerja sama industri untuk kebekerjaan siswa SMK. 

“Apabila industri perlu tenaga kerja, silahkan sampaikan ke kami ke PPPPTK BMTI, akan kami latih kompetensinya yang sesuai dengan permintaan kebutuhan industri, ujarnya”.

Materi tentang Overview Denso Common Rail System [Mitsubishi]

Materi tentang Revolusi Pembelajaran Praktikum Peran Teknologi CNC

Beri penilaian untuk berita ini!