Rakor Kerjasama Industri Untuk Kebekerjaan Siswa SMK

PPPPTK Bidang Mesin dan Teknik Industri menyelenggarakan Kegiatan Rakor Kerjasama Industri Wilayah Perwalian PPPPTK BMTI. Kegiatan rakor ini dilaksanakan pada  tanggal 18 Juni 2020 melalui conference webex  event dengan tema menyatukan potensi dan meraih kerja sama industri untuk kebekerjaan siswa SMK.

Kepala PPPPTK BMTI Supriyono, M.Si, beliau mengatakan tujuan kegiatan ini diantaranya adalah mensosialisasikan program kerja sama industri Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, mensosialisasikan program link and match sekolah dengan industri Kementerian Perindustrian, menjembatani kerja sama SMK dengan Industri dan berperan aktif dalam penyelarasan kurikulum industri. 

“PPPPTK BMTI memfasilitasi pihak Industri dan SMK untuk menjalin kerjasama yang saling menguntungkan sehingga akan meningkatnya jumlah dan kualitas  kerja sama antar SMK dengan Industri dan meningkatnya jumlah keterserapan lulusan SMK di Industri”, ujarnya.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan ini dilakukan secara daring melalui webex event yang diisi oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Kejuruan dan Vokasi Industri, Direktur Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri. 

Foto Kegiatan :

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud
Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Kejuruan dan Vokasi Industri, Kementerian Perindustrian
Direktur Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri
Apresiasi, tanya jawab serta diskusi dari peserta

Beri penilaian untuk berita ini!