Pengembangan Karakter Pegawai PPPPTK BMTI

PPPPTK Bidang Mesin dan Teknik Industri menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Karakter Pegawai pada tanggal 13 – 15 Desember 2019, yang bertempat di Pangandaran, Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan mengembangkan karakter pegawai melalui program revolusi mental.

Dalam kehidupan sehari-hari, praktek revolusi mental adalah menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras, dan punya semangat gotong royong. “Revolusi Mental adalah suatu gerakan untuk menggembleng manusia Indonesia agar menjadi manusia baru, yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, berjiwa api yang menyala-nyala.”

Pada kegiatan tersebut PPPPTK BMTI mengundang Ibu Dra. Susetyaningsih, S.Pd., M.Pd dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai (Pusdiklat) Kemdikbud RI. Beliau menyampaikan beberapa motivasi yang berguna untuk pengembangan karakter pegawai PPPPTK BMTI diantaranya kami diminta untuk mengisi Angket Asesmen atau kuesioner Model DISC yaitu : Dominance, Influence, Steadiness, dan Caution.

DISC adalah alat penilaian perilaku yang didasarkan pada teori psikolog DISC William Moulton Marston , yang berpusat pada empat ciri kepribadian berbeda yang saat ini Dominasi (D), Pengaruh (I), Steadiness (S), dan Conscientiousness (C). Teori ini kemudian dikembangkan menjadi alat penilaian perilaku oleh psikolog industri Walter Vernon Clarke. (wikipedia)

 

 

Beri penilaian untuk berita ini!