Taklimat Media Capaian Kinerja Kemendikbud 2019

GTK, Jakarta – Taklimat media tentang Kebijakan dan Program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diadakan di Graha 1, Gedung A Lantai 2, Kemendikbud, Senayan, Jakarta pada Kamis siang (17/10/2019). Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Supriano; Sekretaris Jenderal Kemdikbud, Didik Suhardi; Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemdikbud, Ade Erlangga Masdiana.

Muhadjir Effendy yang menggantikan Anies Baswedan sebagai Mendikbud pada 2016 mengungkapkan terima kasih kepada insan pers yang telah membantu mendiseminasikan program-program Kemdikbud.

“Saya berterima kasih atas kerja samanya selama 3 tahun lebih sedikit menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Kerja sama kita sangat baik, kompak, saling mengisi. Para wartawan banyak memberikan masukan-masukan, saya senang sekali atas masukannya selama ini kepada saya,” kata Mendikbud Muhadjir Effendy.

Mendikbud mengungkapkan bahwa dirinya dan kerabat kerja di Kemdikbud telah berusaha untuk bekerja secara maksimal. Muhadjir juga menjelaskan bahwa tugas besar pendidikan terkait dengan kementerian lain juga.

“Ini bukan hanya kerja Kemendikbud, tapi ada kementerian lain yang ikut andil. Ada Kemenristekdikti, Kemenag, daerah. Karena pendidikan sudah diotonomikan ke daerah, sebagian wewenangnya di tangan daerah,” ungkap Muhadjir.

sumber : https://gtk.kemdikbud.go.id/read-news/mendikbud-ucapkan-terima-kasih-kepada-pers-yang-telah-mendiseminasikan-program-kemdikbud

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy telah menyampaikan berbagai capaian Kementerian sepanjang tahun 2019 pada acara Taklimat Media Capaian Kinerja Kemendikbud 2019

Berikut ini, beberapa tautan pernyataan Mendikbud pada acara Taklimat Media di Kawasan GOR Soemantri Brodjonegoro, Sabtu, 19 Oktober 2019

1) Agenda Kemendikbud bisa dilanjutkan sesuai Visi Misi Presiden

2) Prioritas Kemendikbud (Pendidikan Karakter, KIP, Revitalisasi SMK, Zonasi, UN) telah dijalankan

3) Pengalaman menjadi Menteri sangat bermanfaat saat kembali berprofesi sebagai dosen

Selamat Menyaksikan,
TV Edukasi, Televisi yang Santun dan Mencerdaskan

Beri penilaian untuk berita ini!